Senin, 23 April 2018

Sekolah Tinggi Agama Islam Panca Budi Perdagangan Melakukan Pelatihan Kepemimpinan Kepada Mahasiswa

Jum'at, 20 April 2018

Sekolah Tinggi Agama Islam Panca Budi Perdagangan melakukan pelatihan kepemimpinan kepada BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAI Panca Budi Perdagangan. Bertempat di AULA STAI Panca Budi Perdagangan kegiatan ini dilangsungkan dengan narasumber yakni Suhardiman, S.Sos.I. Dan Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua I STAI Panca Budi Perdagangan Ibu Dra. Hj. Elpianti Sahara Pakpahan. Ketua II STAI Panca Budi Perdagangan : Nilna Mayang Kencana Sirait, M.Pd.I, Ka. Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Muhammad Wahyudi, M.Pd.I dan Ka.Prodi Perbankan Syariah : Amrar Mahfuzh Faza, M.A yang sekaligus membuka  acara kegiatan ini.
Tema kegiatan pelatihan ini yaitu : 
"Melalui Pelatihan Kepemimpinan Kita Tingkatkan Peran Mahasiswa Menjadi Pemimpin Yang Bertanggung Jawab Dan Berintegritas"
Kegiatan ini berjalan dengan baik, sejumlah materi yang sudah disiapkan oleh narasumber di sajikan dan disampaikan kepada anggota BEM. 
Mahasiswa yang menjadi anggota BEM mendengarkan materi yang di sampaikan oleh bapak Suhardiman, S.Sos.I. karena memang begitu berharga meteri yang disampaikan oleh narasumber menurut salah satu mahasiswa yang menjadi anggota BEM STAI Panca Budi Perdagangan karena materi ini menjadi motivasi dan pembentukan karakter agar menjadi pemimpin yang bertanggung jawab. Setelah penyampaian materi yang disajikan oleh narasumber lalu dilanjutkan oleh kegiatan tanya jawab antara anggota BEM dengan Narasumber. Banyak dari mahasiswa yang menanyakan seputar kegiatan pelatihan ini dan materi yang disampaikan oleh oleh narasumber kamudian narasumber menjawab serta menjelaskan pertanyaan tersebut secara detail agar mahasiswa paham dan mengerti.
Setelah kegiatan tanya jawab selesai, akhirnya selesailah acara kegiatan pelatihan ini dan kemudian diakhiri dengan penutupan serta foto bersama antara anggota BEM STAI Panca Budi Perdagangan dengan Narasumber yaitu bapak Suhardiman, S.Sos.I. 
Mahasiswa yang ber anggota BEM sangat senang dengan adanya kegiatan pelatihan yang di adakan Sekolah Tinggi Agama Islam Panca Budi ini.
" Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena materi yang disampaikan sangat membantu dan dapat menjadi pembelajarann tersendiri bagi saya, yang awalnya saya tidak mengetahui tentang hal ini sekarang saya menjadi tahu. Pada intinya kegiatan ini berjalan dengan suskses dan baik, semua mahasiswa BEM yang mengikuti kegiatan ini merasa senang. Semoga kedepannya Sekolah Tinggi Agama Islam Panca Budi dapat melakukan pelatihan-pelatihan lain yang menambah wawasan" Begitulah tutur mahasiswa yang ditanyai setelah kegiatan ini berakhir.






1 komentar: